Jumat, 29 Februari 2008

Wisata Ke Alam Syurga Yuuuk...! (part 3)

Pintu-pintu surga

Surga mempunyai delapan pintu,jarak antara dua pintunya mencapai empat puluh tahun perjalanan. Suatu hari Allah SWT akan datang ke surga, dimana keadaan surga itu laksana penuh berjejal.
Allah SWT menciptakan daun-daun pitnu surga dari batu yaqut berwarna merah yang berlapiskan emas. Seperti dalam hadis yang diriwayatkan oleh imam Muslim berikut : " Sesungguhnya jarak dua sisi pintu daru pintu-pintu surga mencapai emoat puluh tahun perjalanan, dan (Allah) suati hari akan datang (ke Surga) dimana keadaannya penuh sesak."
Nabi SAW bercerita tentang para tamu Ar-Rahman tersebut dengan bersabda : " Mereka (para penghuni surga) itu sampai pada pintu surga, ternyata daun pintu surga itu terbuat dari batu yaqut berwarna merah yang berlapiskan emas."

Ada Apa di pintu surga ???

persis di pintu surga; di sebelah kanan-kiri masuk atau di depan pintu surga ada pohon yang sangat besar, terpancar dari dasarnya dua mata air yang disediakan salah satunya untuk minum orang-orang yang masuk ke surga dan lainnya untuk mandi. jika mereka minum dari mata air yang pertama maka wajah mereka nampak berseri-seri dan juka mereka minum dari mata air yang kedua maka rambut mereka tidak akan kusut.
Dalam surat Al-Insan ayat 21, Allah SWT berfirman :"Dan Tuhan mereka memberikan minuman kepada mereka minuman yang bersih"
Rasulullah juga bersabda : " Pada pintu surga ada pohon yang terpancar dari dasarnya dua mata air, jika mereka minum dari salah satunya wajah-wajah mereka nampak berseri-seri dan apabila mereka minum dari lainnya tidak akan kusut rambut mereka selamanya"

wah.....
kayaknya cukup nih part 3 nya...
di part selanjutnya akan di kasi tau tentang rombongan2 yang masuk surga..
nah.....penasaran???
tunggu aja yah........................................................................................................................

wassalam........................^_^ Vi3

dari sumber yang sama



 

Tidak ada komentar: